Kodim 0101/Kota Banda Aceh Gelar Upacara Bendera Mingguan di Halaman Makodim

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh, Senin, 24 Juni 2024 – Komando Distrik Militer (Kodim) 0101/Kota Banda Aceh melaksanakan upacara bendera mingguan di halaman Makodim 0101/Kota Banda Aceh yang berlokasi di Jalan S.T.A Mahmudsyah Nomor 32, Gampong Baro, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh.

Upacara bendera tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0101/Kota Banda Aceh, Letkol Arh Sugi Hantoro, S.T., M.I.P. mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0101/Kota Banda Aceh, Kolonel Czi Widya Wijanarko, S.Sos., M.Tr (Han) yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). 

Bertindak sebagai Komandan Upacara (Dan Up) adalah Lettu Inf Zulkarnain, yang juga menjabat sebagai Komandan Koramil (Danramil) 23/Kuta Malaka Kodim 0101/Kota Banda Aceh. Pelaksanaan upacara berlangsung khidmat dengan diikuti oleh seluruh prajurit dan staf Kodim 0101/Kota Banda Aceh.

Upacara bendera mingguan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 0101/Kota Banda Aceh sebagai wujud nyata komitmen prajurit TNI dalam menjaga kedaulatan dan kehormatan bangsa. Kegiatan ini juga menjadi sarana penting untuk mempererat solidaritas dan kebersamaan di antara seluruh anggota.

Dengan pelaksanaan upacara bendera ini, diharapkan semangat nasionalisme dan pengabdian kepada negara tetap terjaga di kalangan prajurit dan staf Kodim 0101/Kota Banda Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini