Korem Teuku Umar Lepas Perwira Terbaik Pindah Satuan, Ini Sosoknya

Laporan: Heri author photo
Kapten Inf Rais (foto : Penrem 012/Teuku Umar) 


ACEHPRESS, Meulaboh-  Pergantian dan rotasi jabatan kembali terjadi di lingkungan Korem 012/TU dengan salah satu perwira terbaiknya, Kapten Inf Rais, S.A.P., M.P.A. yang saat ini menjabat sebagai Dantim Intel Korem 012/TU, dipindahkan ke satuan baru setelah perjalanan karirnya yang cukup panjang di wilayah Korem 012/TU.

Kapten Inf Rais, lulusan Abituren Bintara PK 5 TA 1998 dan pendidikan perwira almamater panorama 22A pada tahun 2013. Ia telah mengabdi lebih kurang 26 tahun di TNI AD khususnya di Kodam Iskandar Muda.

Selama mengabdi dan bertugas dari pangkat Serda hingga Kapten, ia telah mendapatkan apresiasi dari pimpinan atas prestasi, dedikasi, dan loyalitasnya dalam berbagai tugas yang diembannya selama karirnya.

Masa pengabdiannya mencakup di masa konflik Aceh dan misi kemanusiaan pasca-tsunami, serta berbagai jabatan strategis seperti Danton di Yonif 116/GS, Komandan Unit Intel, Pasi Intel, dan Danramil di Kodim 0105/Abar.

Di puncak karirnya berpangkat Kapten, ia menjabat sebagai Komandan Tim Intel Korem 012/TU sebelum berpindah satuan untuk menjalani fase baru dalam pengembangan karirnya.

Pergantian ini tidak hanya sebagai bagian dari estafet jabatan, tetapi juga sebagai langkah menuju organisasi yang ideal dalam jajaran TNI AD.

Kolonel Inf Deni Gunawan, Danrem 012/TU, mewakili seluruh anggota Korem 012/TU, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kontribusi Kapten Inf Rais selama bertugas di satuan ini.

"Kami berharap di tempat dinas yang baru, Kapten Inf Rais dan rekan-rekannya tetap dapat menjalin hubungan yang erat dengan kami di Korem 012/TU," ujar Danrem.

Share:
Komentar

Berita Terkini