Musliadi Bucek Terpilih sebagai Ketua DPD AI-BPAN Aceh

Laporan: AYU RAHAYU author photo


BANDA ACEH – Musliadi Bucek terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Lembaga Aliansi Indonesia (AI)-Badan Penelitian Aset Negara (BPAN) Aceh Periode 2024-2027 dalam Rapat Pleno II yang dilaksanakan Selasa (11/6/2024), di ruang VIP Dhumpatna Kupi, Banda Aceh. 

Rapat pleno tersebut dipimpin Alimuddin dalam rangka melakukan revisi struktur pengurus Lembaga AI-DPD BPAN Provinsi Aceh, diikuti 41 Peserta terdiri dari 14 orang perwakilan dari Kab/Kota di Aceh.

Pemilihan ketua dilakukan secara musyawarah mufakat dan seluruh peserta sidang sepakat untuk mengangkat Musliadi Bucek yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPD, menjadi ketua DPD AI-BPAN Aceh, menggantikan Mansyur SY MT.

Selain melakukan pemilihan Ketua DPD dan pengisian jabatan sejumlah kepala bidang, rapat ini juga diisi dengan pembekalan anggota dan bimbingan teknik terkait keorganisasian.

Usai terpilih sebagai Ketua DPD AI-BPAN Aceh, Musliadi Bucek mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota atas kepercayaan yang diberikan kepadanya dan berjanji akan terus berupaya memajukan lembaga ini sesuai cita-cita organisasi.

“Lembaga Aliansi Indonesia-Badan Penelitian Aset Negara (AI-BPAN) ini merupakan lembaga yang bersifat sosial kontrol terhadap kebijakan pemerintah termasuk mengawasi perilaku para pejabat pemerintahan. Sehingga masyarakat terlayani dengan baik dalam setiap urusan yang berkaitan dengan pelayanan publik,” ujarnya.

Ia menambahkan, terkait dua agenda besar yaitu Pilkada dan pelaksanaan PON Aceh-Sumut yang akan berlangsung tahun ini, AI-BPAN akan terlibat aktif dalam pemantauan dan pengawasan untuk memastikan suksesnya kegiatan tersebut.

“Jika kami menemukan adanya pelanggaran hukum dan penyalahgunaan wewenang oleh pejabat negara khususnya terkait Pilkada dan pelaksanaan PON, maka kami akan menyampaikan laporan langsung kepada Presiden RI, sesuai mandat yang diberikan kepada Lembaga AI-BPAN,” tukasnya.

Contact Person: 085212106084 (Bucek)
Share:
Komentar

Berita Terkini