Putri dari Prajurit Bekangdam IM, Syakira Geubrina, Sumbangkan 3 Medali Emas untuk Provinsi Aceh.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh.  - Syakira Geubrina, putri dari Lettu Cba Andi Syahputra Siregar, prajurit Bekangdam IM, berhasil menyumbangkan tiga medali emas untuk Provinsi Aceh pada Kejuaraan Nasional Balap Sepeda Road Race 2024 yang diadakan di Batam, Kepulauan Riau.

Kejuaraan yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 23 Juni 2024 di Nongsa, Batam, Kepulauan Riau ini diikuti oleh 137 atlet dari 23 provinsi yang tergabung dalam Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI). 

Syakira, yang saat ini masih bersekolah di MAN 1 Banda Aceh, telah menekuni olahraga sepeda road bike sejak usia 12 tahun. Prestasinya dimulai dari kejuaraan Prapora Aceh tahun 2021, kemudian Pora Aceh 2023, Kejurnas 2023 di Sumatera Selatan, dan yang terbaru adalah pencapaian tiga medali emas di Kejurnas Balap Sepeda Road Race 2024 di Batam, Kepulauan Riau.

Kejuaraan Nasional Balap Sepeda Road Race dan Mountain Bike 2024 merupakan ajang seleksi atlet balap sepeda dari berbagai daerah di Indonesia untuk masuk dalam Tim Balap Sepeda Nasional, serta persiapan untuk PON XXI Aceh-Sumut. Selain itu, kejuaraan ini juga menjadi bagian dari persiapan menuju SEA Games 2025 di Thailand.

Berikut adalah rincian kategori yang dimenangkan oleh Syakira Geubrina:

**A. Criterium:**
* Women Youth Group B:
  1. Syakira Geubrina, **Emas** (Aceh)
  2. Lestari Karinia Cinta, **Perak** (Aceh)
  3. Anggraini Aira Try, **Perunggu** (Jambi)

**B. Individual Time Trial:**
* Women Youth Group B:
  1. Syakira Geubrina, **Emas** (Aceh)
  2. Lestari Karinia Cinta, **Perak** (Aceh)
  3. Hariati Bening, **Perunggu** (Jawa Tengah)

**C. Individual Road Race:**
* Women Youth Group B:
  1. Syakira Geubrina, **Emas** (Aceh)
  2. Lestari Karinia Cinta, **Perak** (Aceh)
  3. Anggraini Aira Try, **Perunggu** (Jambi)

Syakira, anak kedua dari empat bersaudara, saat ini berlatih di Akademi IBIKE Manajemen Boyolali, Solo, Jawa Tengah. Latihan mandirinya dibiayai oleh dana pribadi orang tuanya sejak Mei 2024 hingga sekarang, yang akan selesai pada Agustus tahun ini. Syakira juga bersiap untuk menghadapi atlet dari seluruh provinsi di Indonesia pada perhelatan PON XXI yang akan dilaksanakan di Aceh dan Sumut pada September 2024.

Kami bangga atas prestasi gemilang Syakira Geubrina dan berharap kesuksesannya terus berlanjut pada ajang-ajang berikutnya sehingga dapat mengangkat Nama Atlet Provinsi Aceh dan Putri dari Seorang Prajurit Kodam Iskandar Muda.
Share:
Komentar

Berita Terkini