Wakili Pj Bupati, Kepala DSI Aceh Besar Hadiri Wisuda STIS NU Aceh ke-3

Laporan: REDAKSI author photo
KOTA JANTHO - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto S.STP, MM yang diwakili Kepala Dinas Syariat Islam (DSI) Aceh Besar Rusdi S.Sos , M.Si menghadiri Sidang Senat Terbuka Wisuda ke-3 Sekolah Tinggi Ilmu Syari'ah (STIS) Nahdlatul Ulama Aceh di Hotel Permata Hati Center, Gampong Meunasah Manyang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Minggu (9/6/2024).

Kepala DSI Aceh Besar menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Wisuda yang dilakukan oleh STISNU Aceh dan mengucapkan terimakasih kepada STISNU Aceh yang sudah membina dan mendidik generasi Aceh Besar secara khusus dan Aceh secara umum.
"Selamat dan sukses kepada STISNU Aceh yang telah berhasil mendidik santriwan dan santriwati, sehingga mereka hari ini diwisuda. Semoga selesai dari sini mereka bisa mengabdi di tengah - tengah ummat," ujarnya.

Selain itu Rusdi juga berharap bahwa Wisuda ini bukanlah pertemuan terakhir dalam belajar, rawatlah hubungan baik dengan para Asatid dan Asatizah, serta senantiasa Menjaga Almamater dengan menampilkan Akhlak yang mulia. 
"Wisuda ini tentunya bukanlah pertemuan terakhir bagi santri dalam belajar, melainkan awal mula proses belajar dalam menuju kehidupan yang sesungguhnya," harapnya.

Sementara itu Pembina STIS Nahdlatul Ulama Aceh, Abu Sibreh, Tgk H Faisal Ali, mengharapkan wisudawan dan wisudawati yang dikukuh hari ini dapat memberi konstribusi yang positif di dunia pendidikan baik di Aceh maupun di tingkat nasional dan internasional. "Karena mereka bukan hanya menyelesaikan pendidikan formal tapi juga sudah menyelesaikan pendidikan dayah," ujarnya.

Abu Faisal Ali menambahkan para alumni harus selalu berakhlakul karimah dan membumikan paham ahlussunnah waljamaah (Aswaja).
“Silakan berkiprah di masyarakat, namun tetap memegang teguh pada ahlussunnah waljamaah,” jelas Abu Faisal Ali yang biasa disapa Abu Sibreh.

Sementara Ketua STISNU Aceh, Tgk Muhammad Yasir mengajak mahasiswa untuk berbakti pada orang tua. Tanpa rida mereka, keberhasilan sulit digapai.

Ia berharap alumni mengabdi secara totalitas bagi masyarakat, agar ilmunya bermanfaat. Selain itu, wisudawan diminta terus meningkatkan kompetensi diri dengan menempuh pendidikan formal dan nonformal.
“Silakan lanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi, karena masih banyak disiplin ilmu yang mesti dipelajari,” pinta Tgk Muhammad Yasir.



Kadis Syariat Islam Aceh Besar Rusdi SSos MSi menghadiri acara STISNU di Hotel Permata Hati, Gampong Meunasah Manyang PA, Aceh Besar, Minggu (09/06/2024). FOTO/MC ACEH BESAR.

Pimpinan Pesantren Mahyal Ulum Al-Aziziyah, Tgk H Faisal Ali memasang selempang kepada wisuda Santriwan STISNU di Hotel Permata Hati, Gampong Meunasah Manyang PA, Aceh Besar, Minggu (09/06/2024). FOTO/MC ACEH BESAR.

Sejumlah Santri STISNU menghadiri wisuda di Hotel Permata Hati, Gampong Meunasah Manyang PA, Aceh Besar, Minggu (09/06/2024). FOTO/MC ACEH BESAR.

Pimpinan Pesantren Mahyal Ulum Al-Aziziyah, Tgk H Faisal Ali memberi sambutan dalam acara wisuda STISNU di Hotel Permata Hati, Gampong Meunasah Manyang PA, Aceh Besar, Minggu (09/06/2024). FOTO/MC ACEH BESAR.
Share:
Komentar

Berita Terkini