3 Serangkai Desa Tangan-tangan Cut Abdya Raih Juara 1 Tiga Pilar

Laporan: Heri author photo

 

Sertu Zulhadi bersama 2 serangkai dari Desa Tangan-tangan Cut terima penghargaan juara 1 lomba Tiga Pilar program Polda Aceh


ACEHPRESS, Abdya- Soliditas peran aparat TNI-Polri dengan aparatur desa dalam membangun kemajuan wilayah adalah kunci utama. Ketiga pilar ini berperan penting menjadi ujung tombak pemerintah di segala lini program.

 

Profil kekompakan dari ketiga serangkai ini salah satunya  ditunjukan di Desa Tangan-tangan Cut Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Desa yang berada di wilayah teritorial Kodim 0110/Abdy ini berhasil meraih juara 1 Aceh pada lomba profil Tiga Pilar Desa program Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Aceh.

 

Penghargaan bergengsi tersebut diterima oleh tiga serangkai pada malam puncak peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Banda Aceh pada Senin (8/7/2024) lalu. Ketiga pilar desa ini masing-masing Babinsa Serda Zulhadi, Bhabinkamtibmas Bripka Suwandi dan Kepala Desa (Keuchik) Juwanda M Nur.

 

Atas penghargaan tersebut, ketiga serangkai dari Desa Tangan-tangan Cut ini dipercaya mewakili  Aceh mengikuti lomba program serupa pada Tingkat nasional.

 

Terpisah, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Fajar Setyawan mengaku bangga atas keberhasilan Babinsa dalam membangun  kemitraan yang baik di wilayah. Ia menyebut penghargaan itu adalah bukti nyata sinergitas TNI Polri dengan aparatur desa di wilayah Abdya sangat solid.

 

“Kami harap keberhasilan ini juga dapat dicontoh oleh yang lainnya,” ujar Pasiter di Blangpidie, Jumat (12/7/2024).

 

Pasiter menandaskan pihaknya komit mendukung penuh semua program Pembangunan desa terutama yang bersentuhan langsung dengan Kamtibmas dan kemaslahatan rakyat. Ia berharap keberhasilan ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan demi Abdya yang lebih baik. ***

 

Share:
Komentar

Berita Terkini