Kasdam IM Hadiri Rakorpimda Pilkada Aceh Tahun 2024 di Kantor Gubernur Aceh

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Kepala Staf Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Ayi Supriatna, S.I.P., M.M., mewakili Pangdam IM menghadiri acara Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakorpimda) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Tahun 2024 dengan mengusung tema “Konsolidasi KIP Untuk Kesiapan Pelaksanaan Pilkada 2024” yang berlangsung di Gedung E, Kantor Gubernur Aceh, pada Selasa (30/07/24).

Rakorpimda ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mendukung dan mensukseskan tahapan penyelenggaraan Pilkada Tahun 2024 di Provinsi Aceh yang akan berlangsung dalam waktu dekat. Dalam kesempatan ini, berbagai pihak terkait hadir untuk membahas strategi dan langkah-langkah yang perlu diambil guna memastikan pelaksanaan Pilkada mendatang dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pentingnya sinergi antara seluruh elemen pemerintahan dan keamanan dalam menghadapi Pilkada 2024. “Kehadiran kita di sini adalah bentuk komitmen bersama untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik dan aman. Kita harus bekerja sama dan saling mendukung demi suksesnya Pilkada ini,” imbuh Kasdam IM.

Acara ini juga dihadiri oleh para pejabat tinggi dari berbagai instansi pemerintahan, kepolisian dan unsur terkait lainnya. Mereka juga menyampaikan pandangan dan masukan yang konstruktif untuk meningkatkan kesiapan dan koordinasi dalam penyelenggaraan Pilkada di Provinsi Aceh.

Dengan terselenggaranya Rakorpimda ini, diharapkan seluruh pihak yang terlibat dapat lebih siap dan terkoordinasi dalam menghadapi Pilkada Aceh 2024, sehingga dapat terlaksana dengan damai, tertib, dan sesuai dengan harapan masyarakat.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan diskusi untuk saling berkoordinasi guna kelancaran dengan berbagai tantangan yang akan dihadapi terhadap kegiatan tersebut.

Hadir dalam kegiatan rapat koordinasi tersebut Plh Dirjen Keuangan Mendagri, Pj Gubernur Aceh, Kapolda Aceh, Kabinda Aceh, Danrem 012/TU, Asintel Kejati Aceh, Asisten I Setda Aceh, Danlanud SIM, Danlanal Sabang, Para Dandim Jajaran Kodam IM, Kapolresta Jajaran Polda Aceh, Ketua KIP Aceh, Ketua Panwaslih Aceh,
 dan Forkopimda Kab/Kota serta seluruh tamu undangan.
Share:
Komentar

Berita Terkini