Meledak, Fachrul Razi Deklarasi Wali Rakyat di Banda Aceh

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Ketua Komite I DPD RI H. Fachrul Razi, MIP, M.Si., M.H atau yang dikenal dengan Senator Fachrul  Razi menggelar Silaturahmi bersama Himpunan Pemuda Desa Bersatu melakukan Launching Wali Rakyat bertempat di Kampung Mulia, Banda Aceh, Jumat (26/7/2024).

Kegiatan ini dihadiri 1000 orang dari berbagai unsur kalangan, baik pemuda, mahasiswa, santri, tokoh masyarakat maupun perempuan. Fachrul Razi yang juga Kandidat bakal calon Walikota dalam orasi politiknya mendeklarasikan “Wali Rakyat” sebagai wujud perjuangan civil society dalam memperjuangkan hak-hak rakyat baik hak ekonomi, hak sosial, hak hukum dan hak pelayanan publik. Mantan aktivis Universitas Indonesia (UI) ini membakar semangat undangan yang hadir untuk sama sama berjuang bersama Wali Rakyat.

“Pada hari Jumat ini saya memperkenalkan dan mendeklarasikan “Wali Rakyat” untuk memperjuangkan kepentingan rakyat miskin,” jerit orasi politik Fachrul Razi yang disambut dengan tepuk tangan. 

Fachrul Razi yang berpengalaman dua periode pimpin lembaga DPD RI, kali ini melanjutkan perjuangannya untuk bekerja dengan rakyat dalam mengadvokasi rakyat miskin dan memperjuangkan kebutuhan pokok rakyat miskin. 

“Saat ini kita akan bergerak di setiap gampong karena perjuangan kita dimulai dari gampong sebagai pusat rakyat berdomisili. Kita akan terus melakukan gerakan konsolidasi rakyat untuk bergabung dengan Wali Rakyat,” jelas Fachrul Razi. 

Fachrul Razi menekankan bahwa dirinya akan menjadi gamping sebagai pusat pendidikan Politik dan penguatan ekonomi serta membangun gampong sebagai gerakan ibadah dalam menegakkan akidah ahlussunnah Waljamaah. “Kita akan terus membangun silaturahmi dan berdakwah di setiap gampong dengan berorasi dan membangkitkan kesadaran politik rakyat,” tegas Fachrul Razi. 

Fachrul Razi menerangkan, "Deklarasi Wali Rakyat” ini dilakukan guna mempererat siltaurahmi masyarakat dalam memperjuangkan persoalan ekonomi rakyat khususnya rakyat miskin. 

“Kita akan terus bersuara untuk menggerakkan rakyat agar mereka sadar bahwa ada hak hak ekonomi yang seharusnya mereka terima masih menjadi miskin karena kebijakan yang tidak berpihak kepada rakyat,” tegas Fachrul Razi. 

Fachrul Razi menjelaskan bahwa dengan Anggaran yang ada sudah seharusnya para pemuda mendapat kerja, para kaum miskin mendapatkan santunan dan anak yatim mendapatkan bantuan yang berkelanjutan. 

Selain itu, dirinya menerima dan mengetahui secara langsung harapan, keluh kesah dan aspirasi masyarakat secara luas.

Fachrul Razi selama ini aktif dalam menggerakkan Leadership dan ekonomi anak muda. Dalam strategi Wali Rakyat kali ini dirinya juga memperkuat ekonomi kreatif dan UMKM serta penguatan seni budaya dan agama kepada pemuda gampong. 

“Pemuda Gampong harus dibekali dengan Bantuan Pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), selanjutnya pengembangan seni dan dakwah serta dzikir,” tutupnya. 

Acara ini juga turut diisi dengan penceramah ulama Tgk Aziz Banda Aceh dan penampilan Rapai Binaan Fachrul Razi serta pemberian bantuan kepada anak yatim.
Share:
Komentar

Berita Terkini