Pangdam IM Bersama Pj Gubernur Aceh Tinjau Progres Pembangunan Ruas Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh)

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr(Han)., bersama Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah, S.E., M.Si., meninjau progres pembangunan ruas Jalan Tol Sigli-Banda Aceh (Sibanceh) di dua lokasi yakni Gp. Lamtamot, Kab. Aceh Besar dan Gp. Pulo Hagu, Kab. Pidie pada Rabu (24/07/24) sore.

Kegiatan peninjauan pembangunan ruas jalan Tol ini bertujuan untuk memastikan perkembangan progres pembangunan yang sudah berjalan sampai saat ini yang nantinya diharapkan dengan terbangunannya jalan Tol ini diharapkan dapat meningkatkan jalur perekonomian khususnya di wilayah Aceh serta dapat juga dipergunakan untuk mendukung terselenggaranya Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI mendatang. Progres pembangunan ruas Jalan Tol Sigli-Banda Aceh merupakan salah satu inisiatif penting yang diharapkan dapat memperkuat infrastruktur dan memperlancar mobilitas dan perekonomian masyarakat.

Mayjen TNI Niko Fahrizal menyatakan bahwa proyek ini merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan konektivitas dan perekonomian di Provinsi Aceh. “Kami akan terus mendukung setiap upaya yang dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat Aceh, termasuk dalam mempersiapkan infrastruktur untuk terselenggaranya PON XXI ” ujarnya.

Pj Gubernur Aceh Bustami Hamzah juga menekankan pentingnya proyek ini dalam rangka mempersiapkan Aceh untuk dua acara besar tersebut. “Pembangunan ruas Jalan Tol Sigli-Banda Aceh adalah langkah strategis yang akan memberikan dampak positif bagi perekonomian dan kesejahteraan masyarakat. Kami berkomitmen untuk memastikan proyek ini berjalan sesuai dengan jadwal dan standar yang telah ditetapkan,” tegas Pj Gubernur Aceh.

Selama peninjauan berlangsung, juga dilakukan dialog bersama kepala Desa dan Camat setempat serta para pekerja dan kontraktor untuk memastikan bahwa proyek berjalan lancar dan sesuai dengan standar keselamatan kerja. Mereka juga memantau perkembangan, berbagai kendala dan masalah dilapangan serta memastikan bahwa segala kebutuhan yang diperlukan untuk menyukseskan PON XXI  mendatang dengan baik dan maksimal.

Progres pembangunan ruas Jalan Tol Sigli-Banda Aceh diharapkan akan selesai tepat waktu dan dapat segera digunakan oleh masyarakat sehingga mempermudah dalam meningkatkan efisiensi yang akan menjadi salah satu infrastruktur penting dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan mobilitas penduduk di Provinsi Aceh.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam IM, Kapok Sahli Pangdam IM, Aslog Kasdam IM, Dandim 0101/KBA, Kazidam IM, Wakapendam IM, Dandim 0102/Pidie, Kapolres Aceh Besar, Kapolres Pidie, Bupati Aceh Besar, Bupati Pidie, Direktur Proyek PT. Hutama Karya, dan Direktur Poryek Adhi Karya, Ka Kanwil BPN Aceh, Kadis Pertanahan Aceh, Karo Adpemb Setda Aceh, PPK Pengadaan Lahan Tol Sibanceh serta beberapa perwakilan tokoh pemuda dan masyarakat setempat.
Share:
Komentar

Berita Terkini