Pangdam IM Hadiri Peresmian 2.664 Titik Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 Secara Virtual Bersama KASAD

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr(Han)., menghadiri kegiatan Peresmian 2.664 Titik Sumber Air Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 yang berlangsung di Ds. Mon Ikeun, Kec. Lhoknga, Kab. Aceh Besar, dan dilaksanakan secara Virtual dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., dari Kampung Timorana, Ds. Manusak, Kupang, Provinsi NTT pada Selasa (30/07/24) siang.

Program TNI AD Manunggal Air ini merupakan upaya strategis untuk menyediakan sumber air bersih bagi masyarakat di berbagai wilayah Indonesia termasuk daerah-daerah terpencil. Dengan peresmian 2.664 titik sumber air ini, diharapkan kebutuhan dasar akan air bersih masyarakat dapat terpenuhi, yang akan berdampak positif pada kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Aceh dan Indonesia secara menyeluruh.

Untuk diketahui bersama bahwa peresmian sebanyak 2.664 titik sumber air program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 ini juga dilaksanakan secara terpusat di wilayah Korem 161/WS oleh KASAD dan tersebar secara virtual bersama dengan seluruh Pangkotama Se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Pangdam IM menyampaikan bahwa peresmian 2.664 titik sumber air Program TNI AD Manunggal Air Tahun 2024 di seluruh wilayah Indonesia ini diharapkan dapat memberikan kontribusi secara signifikan guna menciptakan kehidupan yang sehat dalam rangka membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Program TNI AD Manunggal Air ini sebagai wujud kepedulian TNI AD khususnya Kodam Iskandar muda terhadap kesulitan yang dialami oleh masyarakat. “Mari kita pupuk secara terus-menerus kepedulian terhadap kesulitan masyarakat sehingga terjalin keharmonisan di antara kita semua” TNI akan selalu hadir di tengah-tengah rakyat untuk memberikan yang terbaik dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat."Ujarnya.

"Semoga Program TNI AD manunggal air ini betul-betul dirasakan manfaatnya, sehingga masyarakat dapat menikmati akses air bersih dengan mudah di wilayah Provinsi Aceh."Tutup Pangdam IM.

Kegiatan ini juga diisi dengan penyerahan bingkisan Bansos secara simbolis kepada masyarakat sekitar Ds. Mon Ikeun, Kec. Lhoknga, Kab. Aceh Besar dilanjutkan dengan peresmian secara langsung oleh Pangdam IM dengan membuka kran air bersama oleh unsur dan tokoh masyarakat serta perwakilan dari instansi terkait lainnya di Kab Aceh Besar. 

Program TNI AD Manunggal Air ini menunjukkan komitmen TNI AD dalam mendukung Pembangunan Nasional, terutama di bidang penyediaan infrastruktur dasar yang sangat dibutuhkan masyarakat dan semua pihak juga berharap agar program serupa terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak lagi wilayah yang membutuhkan.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kasdam IM, Danrem 012/TU, Para Asisten Kasdam IM dan Para Kabalakdam IM, Danpomdam IM, Dandim 0101/KBA, Kapolres Aceh Besar, Bupati Aceh Besar, Camat Lhoknga, serta tokoh pemuda dan masyarakat sekitar Kec. Lhoknga.
Share:
Komentar

Berita Terkini