Wakil Menteri Desa PDTT Peusijuk Kantor Fachrul Razi Academy (FRA) Untuk Desa Bersatu di Banda Aceh

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Prof. Dr. H. Paiman Raharjo, M.Si., M.M. yang juga Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo mempeusijuk (tepung tawar) kantor Fachrul Razi Academy (FRA) Untuk Desa Bersatu di Gampong Mulia Banda Aceh. 

Kedatangan Wakil Menteri Desa PDTT disambut Geuchik Gampong Mulia Kurnia Zaith di kantor Fachrul Razi Academy (FRA) untuk Desa Bersama.

Prof Paiman panggilan Wakil Menteri Desa PDTT mengatakan bahwa dirinya hadir bersama Fachrul Razi berharap agar di Aceh dikembangkan ekonomi desa dan pusat studi penguatan desa serta pemberdayaan masyarakat di desa. “Kantor ini diharapkan menjadi “Center” yang bermanfaat bagi gampong-gampong yang ada di Banda Aceh dan Propinsi Aceh secara umum.

Selama kunjungan kerja di Aceh, Wamendes yang hadir ke Aceh atas undangan Fachrul Razi, turut memberikan Keynote Speaker pada kegiatan Rakerda Apdesi bersama seluruh Geuchiek di Aceh dan perangkat gampong. Kegiatan dilanjutkan menghadiri Tepung Tawar (Peusijuk) peresmian  Kantor Desa Bersatu di Kampung Mulia, Banda Aceh dan kembali ke Jakarta pada Senin sore.

Kegiatan Rakerda APDESI Aceh berlangsung di Banda Aceh pada tanggal 29 Juli 2024 berkaitan dengan Rekonsolidasi Keuchik se Aceh menyingkapi implementasi UU No.3 Tahun 2024 Perubahan Kedua UU No. 6 Tahun 2014. Perubahan yang setelah 10 Tahun. Bergerak untuk keberlanjutan dan kebersamaan. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini