Aceh Deklarasi MUALEM - DEK FAD Pasangan Perjuangan dan Pembangunan

Laporan: Admin author photo


BANDA ACEH | Partai Aceh (PA) mendeklarasikan pasangan Muzakir Manaf alias Mualem bersama Fadhlullah (Dek Fad) sebagai Calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Aceh di Pilgub Aceh 2024, Pasangan Ini di Sebut Pasangan Perjuangan & Pembangunan.

"Dikonfirmasi usai Deklarasi Pasangan Mualem - Dek Fad yang digelar di Taman Sri Ratu Safiatuddin pada Minggu 25 Agustus 2024. Fadhlullah memberitau bahawa pasangan yang baru saja di Deklarasi di Aceh adalah Pasangan Perjuangan dan Pembangunan," kata Tarmizi Age (Al Mukarram) Sahabat Dek Fad, Senin (26/8/2024).

Dalam Pidato Perdana, Calon Gubernur Aceh Mualem menyampaikan, Target Pasangan nya  meraih 72 persen suara.

"Mari kita bersama bersatu bahu-membahu untuk meraih kemenangan, InsyaAllah haqqul yaqin kita akan mendapatkan 72 persen suara mudah-mudahan," kata Mualem dalam Pidatonya.

Pasangan Perjuangan & Pembangunan dipeusijuek (tepung tawari) oleh ulama Aceh Abon Sofyan Arongan pada hari Deklarasi.

Dilanjutkan dalam Pidato Calon Wakil Gubernur Aceh, Dek Fad mengaku pasangan tersebut sudah mendapatkan restu dari presiden terpilih Prabowo Subianto. Prabowo dan Mualem, kata Ketua Gerindra Aceh itu, sudah bersahabat cukup lama.

"Beliau (Prabowo) menitipkan pesan kalau ingin Aceh membangun lebih baik dan maju, mari bersama-sama, kami yang lebih pantas, yang gampang berkomunikasi dengan pemerintah pusat," ujar Fadhlullah.

Diketahui, Mualem merupakan Ketua Umum Partai Aceh. Pasangan ini berlatar belakang mantan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Mualem merupakan mantan Panglima Perang GAM, sedangkan Dek Fad pernah menjadi sosok penting dalam tubuh GAM diwilayah Pidie kala itu.

Dek Fad saat ini merupakan Anggota DPR RI 2 Periode, pemilihan Dapil Aceh. Duduk di Komisi I, Dek Fad merupakan salah satu Politisi Muda asal Aceh yang miliki pergaulan luas di tingkat Nasional & Internasiinal, tutup Mukarram.

Share:
Komentar

Berita Terkini