Pecah Bintang Jadi Brigjen, Danrem 012/TU Kolonel Deni Gunawan Dipromosi ke Sulteng

Laporan: Heri author photo
Danrem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Deni Gunawan pecah bintang jadi Brigjen TNI (foto : Heri)

ACEHPRESS- Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mempromosikan Kolonel Inf Deni Gunawan menjadi Danrem 132/Taduluko Kodam XIII/Merdeka. Deni Gunawan dipercaya memimpin ribuan TNI di teritorial Palu, Sulawesi Tengah.

Dengan promosi jabatan baru tersebut, Kolonel Deni Gunawan yang sebelumnya menjabat Danrem 012/Teuku Umar Kodam Iskandar Muda, Aceh ini akan menyandang pangkat baru Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI.

Dilansir dari laman tni.mil.id, Deni Gunawan dipromosi jadi Bintang Satu bersama 30 Kolonel TNI AD lainnya. Promosi dan mutasi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/851/VII/2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI tertanggal 24 Juli 2024.

Dalam surat itu, Panglima TNI melakukan mutasi dan promosi jabatan terhadap 256 Perwira TNI di tiga matra, AD, AL, dan AU. 

Keputusan tersebut berdasarkan hasil sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) di Jakarta pada Kamis (18/7/2024).

Promosi Brigjen Deni Gunawan ini menambah daftar abituren Akmil 1997 berpangkat bintang. Rekan seangkatan Deni Gunawan bahkan ada yang sudah menyandang pangkat bintang dua yaitu Mayor Jenderal TNI Rudy Saladin dan Mayor Jenderal TNI Achiruddin Darojat.

Karir militer Deni Gunawan di bumi serambi Mekah Aceh terhitung cukup mentereng. Pasalnya usai setahun menjabat Asisten Teritorial (Aster) Kodam IM, Deni lalu menjabat Danrem Teuku Umar di Meulaboh Aceh Barat terhitung 9 bulan. 

Kolonel Inf Deni Gunawan resmi menjabat sebagai Danrem 012/TU pada Selasa 28 November 2023 menggantikan Kolonel Inf Riyanto yang dipromosi menjadi Brigjen menduduki Danrem 051/Wijayakarta.**


Share:
Komentar

Berita Terkini