Eks Denmark Ajak Bustami Hamzah Kuburkan Niat Maju Gubernur Aceh, Lalu Bergabung ke-Mualem

Laporan: Admin author photo


SIGLI | Masa Pj (penunjukan pejabat) sementara Gubernur Aceh Bustami Hamzah hampir berakhir, ada informasi yang berkembang Ia lagi mencari dukungan Partai Politik untuk maju mencalonkan diri sebagai Gubernur Aceh pada Pilkada 2024.

"Namun demikian rasanya Bustami lebih baik  menguburkan niatnya maju  Cagub, lalu membantu mantan Panglima GAM Muzakir Manaf yang kabarnya merupakan calon kuat Gubernur Aceh," kata Tarmizi Age Pemerhati Politik Aceh, Sabtu (10/8/2024).

Pada dasarnya ramai sekali tokoh-tokoh penting yang ingin maju memimpin Aceh, tapi kelihatannya sulit mencari pasangan yang cocok, ini merupakan salah satu kendala besar bagi setiap calon.

Apa lagi yang berkeinginan mau maju jika bisa dapat posisinya sebagai Calon Gubernur bukan Wagub. Nah, bisa saja Bustami Hamzah juga dihadapkan pada masaalah yang sama.

"Memilih pasangan yang benar-benar sepasan seperti sepatu bukanlah hal yang mudah, mereka selalu seiring sejalan, saling menghargai, dan tidak mau meninggal pasangannya dalam keadaan apa pun jua," sebut Mukarram nama akrab Tarmizi Age Mantan Aktivis Aceh di Denmark itu, memberi contoh.

Menurut lelaki yang pernah menetap di Negara yang beribu kota Copenhagen itu, kali ini biarlah Bustami bantu Mualem dari pada maju Cagub yang pada akhirnya rakyat akan terkotak-kotak.

Sudahlah, Bustami berbesar hati batalkan niatnya dan bergabung ke-Mualem, sehingga Mantan Panglima GAM itu akan lebih mudah meraih kemenangan, walau tidak terlalu berpengaruh, namun signifikan, pungkas Tarmizi Age.

Share:
Komentar

Berita Terkini