Jelang HUT ke-79 RI, Dandim Abdya Pimpin Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Teungku Peukan

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. memimpin upacara Ziarah dan Tabur Bunga di Makam Pahlawan Tengku Peukan, di komplek mesjid Baitul Adhim, Desa Pasar Kecamatan Blangpidie, Jumat (16/8/2024).

Kegiatan ini digelar sebagai rangkaian peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI, bertajuk "Nusantara Baru, Indonesia Maju".

Dalam acara sakral tersebut Dandim Abdya turut didampingi jajaran Forkopimda, para Kepala SKPK, Muspika, Persit, Bhayangkari dan PDW Kabupaten Abdya.

Upacara ziarah tersebut diikuti komposisi pasukan TNI-Polri, Satpol PP, Mahasiswa dan Pramuka di bawah komando Kapten Inf Fajar Setyawan selaku Danup, serta Letda Inf Faryanda sebagai Paup.

Upacara ziarah makam pahlawan Abdya ini diakhiri dengan prosesi penaburan bunga, dilakukan secara bergantian oleh jajaran Forkopimda setempat.

Dalam keterangannya, Dandim Abdya menyebutkan kegiatan

Ziarah dan Tabur Bunga ke makam pahlawan merupakan wujud implementasi penghormatan kepada pahlawan karena telah berjasa merebut kemerdekaan Indonesia. 

"Pada momen yang baik ini mari kita tauladani dan implementasikan spirit nasionalisme para pahlawan, demi mewujudkan kemajuan khususnya Abdya dan Indonesia pada umumnya," singkat Dandim.**

Share:
Komentar

Berita Terkini