Kajati Aceh Melantik Tiga Kepala Kejaksaan Negeri Baru

Laporan: AYU RAHAYU author photo



Banda Aceh   -  Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Aceh, Drs. Joko Purwanto, S.H., pada hari Senin (26/8), memimpin upacara pelantikan, pengambilan sumpah, dan serah terima jabatan tiga Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) di ruang Aula Serbaguna Kejati Aceh.Senin 26 Agustus 2024

Adapun pejabat yang dilantik adalah:
1. Jemmy Novian Tirayudi, S.H., M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Besar;
2. Lilik Setiyawan, S.H., M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Tenggara;
3. Muhammad Junaidi, S.H., M.H., sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Singkil.

Dalam amanatnya, Kajati Aceh menekankan bahwa proses pengangkatan, penempatan, dan alih tugas pejabat di lingkungan Kejaksaan bukanlah sekadar rutinitas, melainkan bentuk kepekaan institusi dalam menjaga eksistensi organisasi demi menjawab kebutuhan masyarakat akan pelayanan hukum.

“Ciptakan suasana kerja yang menyenangkan guna menjaga keharmonisan dan kekompakan. Dukungan dari jajaran kerja sangat penting agar tetap selaras dengan visi dan misi korps serta menumbuhkan budaya kerja keras,” ujar Joko Purwanto.

Kajati juga mengimbau para pejabat yang baru dilantik untuk mencurahkan kemampuan, pengetahuan, dan pengalaman mereka demi menghasilkan kinerja optimal yang dapat dirasakan manfaatnya secara konkret oleh masyarakat.

Ia menekankan pentingnya integritas dalam melaksanakan tugas dan menjauhi segala bentuk penyimpangan serta perbuatan tercela.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati Aceh juga memberikan apresiasi kepada para pejabat yang sebelumnya menjabat di tiga posisi tersebut, yaitu:
– Basril G, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Aceh Besar dan kini menjabat sebagai Kajari Asahan di Kisaran;
– Erawati, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Aceh Tenggara dan kini menjabat sebagai Kajari Wonosobo di Wonosobo;
– Munandar, S.H., M.H., yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Aceh Singkil dan kini menjabat sebagai Kajari Tanah Laut di Plaihari.

Kajati Aceh menyampaikan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka dalam membangun kepercayaan publik melalui penegakan hukum selama bertugas di Wilayah Kejaksaan Tinggi Aceh.

“Semoga saudara-saudara semakin sukses dalam pelaksanaan tugas-tugas ke depan,” tutupnya.

Share:
Komentar

Berita Terkini