Kapoksahli Pangdam IM.Resmi menutup TMMD Ke-121 Wilayah Kodim 0114/Ajaya.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Jaya – Kapoksahli Pangdam Iskandar Muda  Brigjen TNI Senmart Tonda, S.Sos., mewakili Pangdam IM secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-121 TA 2024 Kodim 0114/Aceh Jaya, yang berlangsung di Ds. Panton Makmur, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, pada Kamis (22/08/24).

Upacara penutupan ditandai dengan pembacaan laporan hasil pelaksanaan TMMD oleh Dandim 0114/Aceh Jaya, Letkol Inf Alimudin, S.E., dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serah terima hasil TMMD kepada Pj. Sekda Aceh Jaya, Bapak Asy'ari, yang mewakili Pj. Bupati Aceh Jaya. Penyerahan ini disaksikan langsung oleh Kapoksahli Pangdam IM.

Dalam amanat Pangdam IM yang dibacakan oleh Kapoksahli Pangdam IM menegaskan bahwa upacara ini menandai berakhirnya TMMD Ke-121 yang telah berlangsung di tiga Kabupaten di wilayah Kodam IM. Program ini melibatkan Prajurit TNI, Kepolisian, aparat Pemerintah Daerah, serta masyarakat, dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pangdam IM juga mengajak semua elemen masyarakat untuk terus bekerja sama membangun daerah dengan semangat gotong-royong, dan menjaga kebersamaan antara TNI dan rakyat. Selain itu, beliau menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya TMMD Ke-121.

Acara diakhiri dengan pemberian sembako dan sarana olahraga kepada masyarakat Desa Panton Makmur serta penampilan kesenian daerah berupa Demonstrasi Debus dari grup Debus Labang Donya.

TMMD Ke-121 di Kodim 0114/Aceh Jaya berlangsung selama 30 hari, meliputi sasaran fisik seperti penerobosan jalan sepanjang 4.090 meter, peningkatan jalan 2.200 meter, serta rehabilitasi jembatan dan pemasangan gorong-gorong. Sasaran non-fisik meliputi berbagai penyuluhan, pelayanan kesehatan, dan program lainnya yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadiri dalam kegiatan tersebut Danrem 012/TU Kolonel Inf Deni Gunawan, S.E., Pamen Sahli Pangdam IM, LO TNI AL, Pj. Sekda Aceh Jaya, Forkopimda Aceh Jaya, Wakil Ketua II DPRK Aceh Jaya, Kasiter Korem 012/TU, Kasiops Korem 012/TU, Ketua MPU, Camat Jaya, para Asisten dan Kepala SKPK, serta para tamu undangan.
Share:
Komentar

Berita Terkini