Ketum AHY Serah Lansung Surat B1 – KWK Partai Demokrat ke Mualem - Dek Fad

Laporan: Admin author photo


JAKARTA | Partai Demokrat memberikan surat rekomendasi kepada pasangan Muzakir Manaf (Mualem) - Fadhlullah (Dek Fad) untuk diusung maju di Pilkada Aceh 2024.

Rekomendasi dalam bentuk B1 – KWK itu diserah langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada Mualem - Dek Fad,  didampingi beberapa orang dari jajaran DPP Demokrat.

'Cerita Dek Fad, Surat B1 – KWK dari Partai Demokrat sudah kami terima Senin 26 Agustus 2024, Ketum AHY yang serahkan langsung, kata Tarmizi Age Sahabat Dek Fad, sebagai mana informasi yang diterimanya dari Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Untuk di Pilgub Aceh, Demokrat mengusung Muzakir Manaf (Mualem) - Fadhlullah (Dek Fad).

Dalam sambutannya, AHY menilai Muzakir Manaf atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mualem adalah sosok penting bagi masyarakat Aceh. 

Mualem yang pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Aceh telah  berkontribusi banyak dalam menjaga perdamaian dan keamanan di Aceh.

“Beliau (Mualem) sebelumnya sebagai Wakil Gubernur dan juga telah berkontribusi dalam berbagai upaya untuk menjaga Aceh tetap aman, damai dan juga masyarakatnya semakin sejahtera selama ini,” kata AHY di Kantor DPP Demokrat.

AHY kemudian menyinggung soal sosok Fadhlullah atau sering disapa Dek Fad. Beberapa tahun silam, AHY mengaku pernah bersinggungan dengan Dek Fad ketika konflik terjadi di Aceh.

“Dengan Dek Fad yang juga punya rekam jejak sama - sama dulu berjuang, tapi di posisi yang berbeda, itu sejarah yang tidak bisa dilupakan begitu saja, jelas AHY.

Dulu kami saling mencari di hutan, betul ya? Sekarang saling mencari dukungan politik,” ucap putra SBY itu.

Diketahui, masa pendaftaran calon kepala daerah akan dibuka mulai, 27 sampai 29 Agustus 2024. Untuk tanggal 27-28 Agustus, Komisi Pemilihan Umum (KPU) daerah akan membuka pendaftaran sejak pukul 08.00 – 16.00 WIB. Sedangkan, jadwal untuk hari terakhir akan dibuka sampai pukul 23.59 WIB.

Share:
Komentar

Berita Terkini