Kodim Abdya Kembali Cek Ketertiban Kendaraan Prajurit, Ini Tujuannya

Laporan: Heri author photo
Ratusan kendaraan roda dua dan empat milik pribadi serta inventaris dinas prajurit digelar di lapangan Makodim Abdya untuk dicek rutin kelengkapan administrasi 

ACEHPRESS, Abdya- Kodim 0110/Abdya menggelar apel pemeriksaan kendaraan dinas dan pribadi prajurit, berlangsung di lapangan Makodim setempat, Desa Keude Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (5/8/2024). 

Apel pengecekan kendaraan dilaksanakan secara mendadak dipimpin Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos didampingi Perwira Intel Kapten Inf Fajar Setyawan, Pasilog Kapten Inf Edi Mailiswar, dan provost. 

Dalam gelaran tersebut, satu persatu kendaraan dinas dan pribadi milik prajurit diperiksa kelengkapannya mulai dari dokumen STNK, BPKB, SIM, helm serta kelengkapan standar kendaraan lainnya. 

Terpisah, Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona mengatakan apel pengecekan ini dilakukan dalam rangka memelihara kedisiplinan prajurit dalam berlalu lintas. 

Dandim mengaku bangga, dari hasil pemeriksaan tersebut seratusan kendaraan roda dua dan empat baik dinas maupun pribadi seluruhnya telah tertib sesuai aturan. Ia meminta disiplin ini dapat terus dijaga dan ditingkatkan. 

"Saya minta kepatuhan ini juga dapat ditularkan pada keluarga masing-masing dan masyarakat umum lainnya. Sehingga resiko terhadap pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dapat dieliminir," katanya. 

Sebagai informasi, sejak setahun terakhir pelanggaran disiplin di kalangan prajurit jajaran Kodam Iskandar Muda telah mengalami penurunan. Angka kasus yang berhasil ditekan tersebut salah satunya yaitu pelanggaran disiplin dalam berlalu lintas. 

Atas hal itu, jajaran Kodam Iskandar Muda tidak terkecuali Kodim 0110/Abdya secara konstan terus melakukan pembinaan dan peningkatan disiplin prajurit dalam berlalu lintas dimulai dengan rutin menertibkan kendaraan pribadi dan dinas. 

Kedisiplinan prajurit dalam berlalu lintas juga berdampak pada penurunan angka kecelakaan di masyarakat, menyusul disiplin tersebut juga diklaster oleh masyarakat.

 

Share:
Komentar

Berita Terkini