Kunjungan Kerja ke Yonkav 11/MSC, Pangdam IM: Terima Kasih atas Semangat Prajurit dan Persit Yonkav 11/MSC.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Utara – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han) bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal melakukan kunjungan kerja ke Markas Batalyon Kavaleri 11/MSC di Desa Kebun Baru, Kecamatan Simpang Keramat, Kabupaten Aceh Utara, pada Rabu (07/08/24) malam.

Kunjungan kerja ini diawali dengan penerimaan laporan dari Danyonkav 11/MSC Letkol Kav Widhi Bayu Sudibyo, kemudian dilanjutkan dengan penerimaan laporan dari Pos 1 dan Jajar Kehormatan dari Regu Jaga Kesatrian. Acara penyambutan ini diakhiri dengan pengalungan bunga, pemberian hand bucket, dan sesi foto bersama.

Dalam kesempatan ini, Pangdam IM beserta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda juga berkesempatan menaiki salah satu alutsista Yonkav 11/MSC, yaitu Tank AMX-13.

Kunjungan kerja ini bertujuan untuk meninjau keadaan satuan, bertatap muka langsung dengan para prajurit dan Persit di Batalyon Kavaleri 11/MSC, serta mengecek kesiapan dan moril personel di satuan kewilayahan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Sebelum memberikan pengarahan, Pangdam IM terlebih dahulu meresmikan Lapangan Tembak dan Tank Coffee milik Yonkav 11/MSC yang baru saja dibangun. Dalam arahannya, Pangdam IM menekankan kepada seluruh prajurit dan Persit Yonkav 11/MSC untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dengan memperbanyak ibadah, menjaga dan memperbaiki moral serta moril pribadi dan keluarga, serta para pimpinan agar selalu dekat dengan anggota untuk mempermudah pengawasan.

Pangdam IM juga mengingatkan untuk menghindari sekecil apapun tindak pelanggaran, terutama narkoba, asusila, illegal logging, dan judi online, serta pelanggaran lainnya yang dapat merugikan dan mencoreng nama baik institusi maupun satuan. Pangdam IM mengungkapkan rasa bangganya terhadap prajurit dan Persit Yonkav 11/MSC atas semangatnya dalam menyambut dan menerima paparan dari Pangdam IM.

Pangdam IM menyampaikan bahwa Kodam Iskandar Muda selalu peduli dengan berbagai persoalan, permasalahan, atau kesulitan masyarakat karena Kodam Iskandar Muda melaksanakan salah satu tugas pokoknya, yaitu melakukan Pembinaan Teritorial khususnya materi Komunikasi Sosial serta mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI, yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. "Prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai moto Pangdam Iskandar Muda yaitu 'Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak'," tutup Pangdam IM.

Turut hadir mendampingi Pangdam IM, Danrem 011/LW, Asrendam IM, Asops Kasdam IM, para prajurit Yonkav 11/MSC, dan ibu-ibu Persit KCK Cabang X Yonkav 11/MSC.
Share:
Komentar

Berita Terkini