Kunjungan Kerja Pangdam IM Beserta Ibu Ketua Persit KCK PD IM Ke Yonarmed 17/RC.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Pidie – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han) beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal melaksanakan Kunjungan Kerja ke Markas Batalyon Arteleri Medan 17/ Rencong Cakti di Ds. Cot Padang Nila Kec. Muara Tiga Kab. Pidie, Jumat (08/08/24).

Kunjungan Kerja Pangdam IM di Yonarmed 17/RC diawali dengan menerima laporan dari Danyonarmed 17/RC Letkol Arm Bendi Wibisono, S.E., M.Han. dilanjutkan menerima laporan dari Pos 1 dan Jajar Kehormatan dari Regu Jaga Kesatrian kemudian pengalungan Syal dan pemberian Hand Bucket dari anak Paud Lestari Yonarmed 17/RC.

Selain itu Pangdam IM beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda juga berkesempatan untuk melaksanakan penanaman pohon rambutan dan menyaksikan demonstrasi penembakan Meriam 105 Tarik dari Prajurit Yonarmed 17/RC

Kunjungan Kerja Pangdam IM kali ini bertujuan untuk meninjau keadaan Satuan serta bisa bertatap muka langsung dengan para Prajurit dan Persit di Batalyon Armed 17/RC, sekaligus mengecek kesiapan serta moril Personel di Satuan Kewilayahan jajaran Kodam Iskandar Muda.

Dalam arahannya Panglima memberikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit dan persit Yonarmed 17/RC diantaranya agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME dengan memperbanyak ibadah, pelihara dan perbaiki moral dan moril pribadi dan keluarga, kemudian unsur pimpinan agar selalu dekat dengan anggota sehingga bisa mempermudah untuk melakukan pengawasan.

Lanjut, hindari sekecil apapun tindak pelanggaran, terutama Narkoba, Asusila, Ilegal Logging, dan Judi Online serta pelanggaran lainnya yang dapat merugikan serta mencoreng nama baik institusi maupun satuan, Selain itu Pangdam IM juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap prajurit dan persit Yonarmed 17/RC.

Sebelum mengakhiri arahannya Pangdam IM menyampaikan bahwa *Kodam Iskandar Muda selalu peduli dengan berbagai persoalan, permasalahan atau kesulitan masyarakat karena Kodam Iskandar Muda melaksanakan salah satu tugas Pokoknya yaitu melakukan Pembinaan Teritorial khususnya materi Komunikasi Sosial serta Mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya. Karena Prajurit Kodam IM harus Militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai. Sesuai Motto Pangdam Iskandar Muda yaitu "Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak*". Tutup Pangdam IM.

Turut hadir mendampingi Pangdam IM, Danrem 011/LW, Asrendam IM, Asops Kasdam IM, Dandim 0102/Pidie, serta Para prajurit dan  Ibu-ibu Persit KCK Cabang XII Yonarmed 17/RC
Share:
Komentar

Berita Terkini