Mualem Bacalon Gubernur Aceh Ke Pidie Dipeusijuek di Makam Ulama Termasyhur Teungku Chik Di Reubee

Laporan: Admin author photo

PIDIE | Bakal Calon Gubernur Aceh Muzakir Manaf  alias Mualem yang berpasangan dengan Fadhlullah (Dek Fad), Senin 19 Agustus 2024, berkunjung ke Kabupaten Pidie dalam rangka menghadiri Khanduri Blang (Kenduri Sawah - Red).  Demikian disampaikan Sahabat Dek Fad Tarmizi Age.

Kenduri sawah yang digelar di lokasi Makam Teungku Chik Di Reubee, Pidie, dihadiri ribuan orang kedatangan panglima GAM ini  dielu-elukan  masyarakat.

"Rakyat semangat ada yang bersorak, Mualem Gubernur, Mualem Gubernur, Mualem Gubernur," Ujar Mukarram nama akrab Tarmizi Age sering disapa.

Ketibaan Mualem disambut masyarakat dengan meriah dan atusias, Mualem terlihat sangat senang  dan gembira bertemu dan bergabung warga termasuk kaum Ibu - Ibu (mak -mak) yang terlihat seakan sangat merindui sosok Mualem ini.


Seorang warga yang tidak diketahui namanya dalam bahasa Aceh yang kental menyampaikan, "Mualem ganteng that dan sabe tersenyum, kamo terharu that mereumpoek Mualem (Mualem ganteng banget dan selalu tersenyum, kami sangat terharu bisa bertemu Mualem)," sebutnya.

Usai beranjangsana dengan warga Mualem lalu menziarahi Makam Teungku Chik Di Reubee, Mualem dipeusijuek oleh Abu dan Teungku di ruang makam Ulama yang sangat masuhur dalam sejarah keislaman Aceh.

"Mualem memang dekat dengan Ulama dan para Abu hingga Teungku-Teungku dayah"  pungkas Al Mukaram.

Sampai saat ini pasangan Muzakir Manaf - Fadlullah, sudah mengantongi sejumlah partai pendukung diataranya, Partai Aceh, Gerindra, Demokrat, PKS, PDIP dan PNA.

Share:
Komentar

Berita Terkini