Pangdam IM Sambut Kedatangan Pejabat Gubernur Aceh yang Baru.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh – Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM), Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han)., didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda, Ny. Eva Niko Fahrizal, menyambut kedatangan Pejabat (Pj) Gubernur Aceh, Dr. H. Safrizal ZA, M.Si., di Ruang VVIP Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Blangbintang, Aceh Besar, pada Selasa (24/08/24) sore.

Kedatangan Pj. Gubernur Aceh ini disambut dengan upacara adat yang khidmat, diawali dengan tari Ranup Lampuan sebagai simbol penyambutan tamu kehormatan. Selanjutnya, dilakukan prosesi adat Peusijuk atau Tepung Tawar oleh Hj. Ainun Yusuf, yang merupakan ibu kandung dari Dr. H. Safrizal ZA, M.Si.

Dr. H. Safrizal ZA, M.Si., sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Administrasi Daerah di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Ia resmi dilantik menjadi Pj. Gubernur Aceh oleh Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, menggantikan Bustami Hamzah. Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Kemendagri, Jakarta Pusat, pada Kamis, 22 Agustus 2024.
Share:
Komentar

Berita Terkini