Pangdam IM Temu Ramah Forkopimda Kota Langsa

Laporan: Heri author photo
Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) dan pejabat Forkopimda Kota Langsa (Dok. Kodam IM)


ACEHPRESS, Langsa - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M.Tr (Han) bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Eva Niko Fahrizal dan rombongan melakukan silaturahmi dengan Forkopimda Kota Langsa pada Senin (05/08/24) malam.

Kunjungan Pangdam IM dan rombongan disambut oleh Pj. Wali Kota Langsa yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Langsa Ir. Said Mahdum Majid, MM. Hadir pula Wakil Ketua DPRK Langsa Zulkifli Latief, Dandim 0104/Aceh Timur, Kapolres Langsa, Ketua PKK, serta para Forkopimda setempat di Pendopo Wali Kota Langsa.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Langsa yang diwakili oleh Sekda Langsa menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pangdam IM dan rombongan ke wilayah Langsa. Ia berharap kehadiran Pangdam IM dapat menjadi motivasi dan semangat bagi Kota Langsa untuk lebih maju. 

"Kerjasama dan sinergi Pemkot Langsa dengan TNI maupun Polri dapat terus terpelihara, karena kerjasama tersebut telah terbukti memberikan jaminan keamanan dan ketertiban yang tidak terlepas dari campur tangan anggota TNI dan Polri untuk masyarakat Kota Langsa," ujar Sekda Langsa.

Pada kesempatan itu, Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han) menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan Forkopimda Langsa dan tokoh masyarakat setempat. Pangdam IM juga menegaskan bahwa sinergitas TNI/Polri terus mendukung program-program yang dilaksanakan pemerintah daerah dalam meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Acara ramah tamah ini merupakan momen penting bagi kita semua, khususnya bagi kami jajaran Kodam Iskandar Muda dan jajaran Forkopimda Langsa, untuk mempererat silaturahmi serta meningkatkan sinergitas dan kerjasama dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Langsa," ujar Pangdam IM.

"Saya menyadari bahwa keberhasilan tugas Kodam Iskandar Muda tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk Forkopimda dan seluruh masyarakat Langsa," tambah Mayjen TNI Niko Fahrizal.

Oleh karena itu, kolaborasi dan koordinasi antara semua elemen masyarakat menjadi sangat penting. Sinergi antara TNI, Polri, Pemerintah Daerah, dan masyarakat harus terus ditingkatkan guna menciptakan kondisi yang kondusif bagi kemajuan pembangunan.

Pangdam IM mengajak segenap elemen masyarakat untuk mampu berperan sebagai motivator dengan menyampaikan pesan-pesan yang menyejukkan kepada segenap lapisan masyarakat serta menyampaikan beberapa pesan moral, nilai-nilai kebangsaan, dan cinta tanah air.

Pangdam IM menegaskan bahwa Kodam Iskandar Muda selalu peduli dengan berbagai persoalan, permasalahan, atau kesulitan masyarakat. Kodam Iskandar Muda melaksanakan salah satu tugas pokoknya yaitu melakukan Pembinaan Teritorial khususnya materi Komunikasi Sosial serta mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. "Prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai motto Pangdam Iskandar Muda yaitu 'Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak'."

"Sebagai bagian dari komitmen kami, Kodam Iskandar Muda akan terus berupaya meningkatkan profesionalisme prajurit dan berperan aktif dalam mendukung program Pemerintah Daerah," tutup Pangdam IM Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr. (Han).

Turut hadir mendampingi Pangdam IM, Danrem 011/LW, Dandim 0104/Aceh Timur, Asrendam IM, dan para Forkopimda Kota Langsa. **

Share:
Komentar

Berita Terkini