Pemkab Aceh Besar Gelar Lepas Sambut Kajari, Juga Pengantar Tugas Ketua DPRK serta Kapolres Aceh Besar

Laporan: REDAKSI author photo
KOTA JANTHO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar menggelar lepas sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) dan Pengantar Tugas Ketua DPRK sementara serta Kapolres Aceh Besar di Meuligoe Bupati Aceh Besar, Senin (26/8/2024) malam.

Hadir dalam kesempatan itu, Komandan Lanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hantarno Edi Sasmoyo, M.Han, Kapolresta Banda Aceh yang diwakili Wakapolresta Banda Aceh AKBP Satya Yudha Prakarsa, Dandim 0101/KBA Kol CZI Widya Wijanarko SSos M. Tr (Han), Kapolres Aceh Besar AKBP Sujoko SIK MH, Ketua DPRK Aceh Besar sementara Abdul Muchti Amd, Ketua Pengadilan Negeri Jantho Fadhli SH, Forkopimda Aceh Besar Sekda Aceh Besar Drs. Sulaimi M.Si, Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekdakab, Kepala OPD, Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani SIP MM, pejabat TNI, Polri, pimpinan Perbankan, dan tokoh-tokoh masyarakat.

Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kajari Aceh Besar Jemmy Novian Tirayudi SH MH MSi beserta istri yang mulai bertugas sebagai Kajari Aceh Besar.  
"Mari kita bersama-sama membangun dan memajukan Kabupaten Aceh Besar,” ujar Muhammad Iswanto.

Ia juga mengajak semua Forkopimda dan OPD untuk bersama-sama menyukseskan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 Aceh-Sumut yang akan digelar 9-20 September 2024 serta pelaksanaan Pilkada pada 27 November 2024 mendatang. 
"Mari kita bersama-sama menyukseskan PON ke-21 Aceh-Sumut dan pesta demokrasi serentak,” ajaknya.

Iswanto mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Basril G SH, MH selaku Kajari Aceh Besar yang lama atas dedikasi dan kerjasama yang sudah terjalin sangat baik selama melaksanakan tugas di Aceh Besar. Ungkapan apresiasi dan terima kasih juga disampaikan kepada Ketua DPRK Aceh Besar periode 2019-2024 Iskandar Ali S.Pd, M.Si yang sudah banyak berkontribusi untuk kemajuan Kabupaten Aceh Besar.

Tidak hanya kepada Kajari dan Ketua DPRK, ungkapan apresiasi dan terimakasih juga disampaikan Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto kepada mantan Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha SH, SIK, MH yang sudah bersinergi, berkolaborasi dan bekerjasama dengan Pemkab Aceh Besar selama menjalankan tugasnya di Aceh Besar dalam kurun waktu setengah tahun.

Dalam kesempatan itu, Kajari Aceh Besar Jemmy Novian Tirayudi SH MH MSi ditepungtawari (peusijuek) oleh Ketua MPU Aceh Besar Tgk H Nasruddin. Dalam sambutannya, Jemmy mengharapkan dukungan dari Forkopimda dan seluruh OPD demi suksesnya tugas yang diemban di Kabupaten Aceh Besar. Sedangkan Kajari Aceh Besar terdahulu, Basril G SH MH akan menduduki jabatan baru sebagai Kajari Asahan, Provinsi Sumatera Utara.
"Terimakasih untuk semuanya, kami siap bergabung, bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Aceh Besar ke arah yang lebih baik," ucapnya.

Sementara itu Mantan Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Aceh Besar dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Aceh Besar yang selama lima tahun ini telah bersinergi dan berkolaborasi dalam membangun Aceh Besar.
"Semoga Putoh Ngon Meupakat, Kuwat ngon Meuseraya tetap terjalin di kemudian hari, siapapun Forkopimdanya atau siapapun orangnya, kolaborasi dan sinergitas sesuai dengan hadis maja Aceh Besar ini tetap dipertahankan, supaya Aceh Besar bisa lebih baik dan maju," katanya.

Hal senada juga diungkapkan oleh mantan Kajari Aceh Besar Basril G dan mantan Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani, keduanya sangat merasakan kehangatan dan kekompakkan selama bersama Forkopimda Aceh Besar dalam membangun dan memajukan daerah, sinergitas dan kolaborasi yang dibangun oleh Forkopimda Aceh Besar bagaikan sebuah keluarga yang harmonis.
Banyak kesan-kesan yang penuh makna dan tidak terlupakan selama mereka bertugas di Aceh Besar.

Di akhir kegiatan, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto didampingi Pj Ketua TP-PKK Aceh Besar Cut Rezky Handayani menyerahkan cenderamata kepada Kajari Aceh Besar Basril G SH. MH dan pejabat Forkopimda yang pindah tugas ke daerah lainnya. 

Cenderamata juga diserahkan kepada Ketua DPRK Aceh Besar periode 2019-2024, Iskandar Ali S.Pd M.Si (kini anggota DPRA terpilih) beserta istri dan mantan Kapolres Aceh Besar AKBP Dhani Catra Nugraha SH, SIK, MH yang kini menempati jabatan baru sebagai Wadir Binmas Polda Aceh. (**)
Share:
Komentar

Berita Terkini