Pj Bupati Aceh Besar Tinjau Venue Kurash, Siap Digunakan untuk PON ke-21

Laporan: REDAKSI author photo
KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM bersama Kepala OPD terkait dan Direktur Utama PDAM Tirta Mountala Aceh Besar, Ir Sulaiman MSi meninjau venue cabang olahraga kurash yang akan digunakan pada PON ke-21 Aceh-Sumut di Kompleks Jantho Sport City (JSC) Kota Jantho, Senin siang (19/8/2024).

Dalam kesempatan itu, Muhammad Iswanto berkeliling kompleks JSC untuk melihat berbagai kesiapan menyongsong digelarnya PON ke-21 yang akan berlangsung sejak 8-20 September 2024. Di lokasi tersebut akan dipentaskan Cabor kurash. 

“Alhamdulillah, fasilitas sudah rampung 100%. Kita sudah siap untuk menyukseskan pelaksanaan PON ke-21 Aceh-Sumut ini. Kunjungan siang ini adalah untuk melihat langsung berbagai fasilitas, seperti tempat pertandingan, fasilitas MCK, tempat wudhuk dan shalat, serta berbagai fasilitas pendukung lainnya. Intinya, Aceh Besar sudah siap untuk menjadi tuan rumah pada enam Cabor, masing-masing kurash, menembak, dayung, terjun payung, selancar, dan paralayang,” jelas Iswanto didampingi Kadis PUPR Aceh Besar Syahrial ST, Kadisparpora Aceh Besar Abdullah SSos, dan pejabat terkaitnya.

Muhammad Iswanto yang juga Ketua Federasi Kurash (Ferkushi) Aceh masa bakti 2023–2027 itu menambahkan, Pemkab Aceh Besar bersama Forkopimda, OPD, dan masyarakat siap untuk menyukseskan dan mendukung kelancaran pelaksanaan even olahraga empat tahunan terbesar di Indonesia tersebut. Bahkan, dalam beberapa hari terakhir, pihaknya akan terus mempersiapkan berbagai hal pendukung, sehingga enam venue yang ada di Aceh Besar akan siap untuk digunakan sebagai lokasi pertandingan PON ke-21 Aceh-Sumut tersebut.

Sementara itu, Direktur PDAM Tirta Mountala, Ir Sulaiman MSi menambahkan, pihaknya juga berkomitmen menyediakan berbagai fasilitas pendukung untuk kelancaran air bersih di berbagai lokasi venue pelaksanaan PON ke-21 Aceh-Sumut tersebut. Bahkan, di lokasi JSC Kota Jantho, PDAM Tirta Mountala telah menyediakan bak penambung air bersih berkapasitas 50 meter kubik dan diprediksi akan cukup untuk mendukung ketersediaan air bersih selama tiga hari pelaksanaan cabor kurash. Demikian pula lokasi venue lainnya, PDAM Tirta Mountala akan menempatkan petugas dan air bersih yang cukup. 

“Sebab, kita semua berkomitmen untuk suksesnya pelaksanaan PON ke-21 Aceh-Sumut,” ujarnya di depan Pj Bupati Muhammad Iswanto.

Hal yang sama juga diungkapkan Kadisparpora Aceh Besar Abdullah SSos. Menurutnya, berbagai fasilitas untuk venue terus dirampungkan, sehingga kegiatan PON ke-21 Aceh-Sumut akan sukses. Ia menambahkan, pada 5 September 2024 mendatang, Kirab Api PON ke-21 tersebut akan berada di Aceh Besar. Untuk itu, diharapkan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat dan pelajar untuk menyemarakkan kegiatan tersebut.
Share:
Komentar

Berita Terkini