Pj Bupati Iswanto Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024

Laporan: REDAKSI author photo
KOTA JANTHO - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Seulawah 2024,dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada serentak tahun 2024 di wilayah hukum Polres Aceh Besar. Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Aceh Besar AKBP Sujoko SIK MH tersebut berlangsung di Halaman Mapolres Aceh Besar, Kota Jantho, Senin (26/8/2024).

Pada kesempatan itu, Kapolres Aceh Besar AKBP Sujoko SIK MH, membacakan amanat Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, yang menekankan pentingnya kesiapan aparat dalam menghadapi Pilkada Aceh 2024. "Pilkada Serentak adalah momen penting dalam demokrasi yang harus dijaga keamanannya," ungkapnya.

AKBP Sujoko mengingatkan potensi gangguan keamanan yang bisa terjadi selama tahapan Pilkada, dan menginstruksikan agar seluruh jajaran meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan semua elemen masyarakat serta menjaga netralitas dan profesionalisme dalam bertugas. "Kita harus memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada dapat berjalan dengan aman, tertib, dan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku," ujarnya.

Operasi Mantap Praja Seulawah 2024 akan dilaksanakan selama 66 hari, mulai 27 Agustus hingga 21 Desember 2024, dengan melibatkan 47.298 personel pengamanan. Operasi ini akan mengedepankan kegiatan preemtif, preventif, serta penegakan hukum yang humanis guna menjaga stabilitas keamanan di Provinsi Aceh selama proses Pilkada berlangsung.

Di akhir amanatnya, Kapolda memberikan penekanan kepada seluruh peserta apel agar menjalankan tugas dengan profesionalisme dan disiplin tinggi, serta menjaga netralitas dan transparansi dalam setiap tindakan pengamanan. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, pemerintah daerah, dan seluruh stakeholder terkait atas kontribusi dan kerjasamanya dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2024. "Mari kita bersama-sama bekerja untuk menyukseskan Pilkada Serentak 2024 yang aman, damai, dan sejuk," tegasnya.

Di sisi lain, Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto, menyampaikan apresiasi kepada Polres Aceh Besar atas komitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, khususnya di wilayah Aceh Besar. Ia menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Besar siap bersinergi dengan TNI, Polri, serta semua elemen masyarakat untuk memastikan Pilkada yang aman dan lancar serta nyaman di Aceh Besar. 

"Kami akan terus berkoordinasi dalam memperkuata dan memberikan dukungan penuh dalam Operasi Mantap Praja Seulawah 2024," ujarnya. Pj Bupati juga menekankan pentingnya netralitas, transparansi, dan profesionalisme dalam pengamanan, dengan memastikan bahwa seluruh aparatur pemerintah tetap netral dan disiplin. Kemudian, Pj Bupati mengajak seluruh masyarakat Aceh Besar untuk menjaga situasi kondusif dan berpartisipasi aktif dalam proses demokrasi ini. 
"Mari kita wujudkan Pilkada yang aman, damai, dan sejuk demi kemajuan bersama," tutupnya.

Selain dihadiri Pj Bupati Muhammad Iswanto, apel gelar pasukan tersebut turut dihadiri oleh Forkopimda, PJU Polres Aceh Besar, sejumlah kepala OPD Pemkab Aceh Besar dan para personel Dishub serta Satpol PP dan WH Aceh Besar. (**)
Share:
Komentar

Berita Terkini