Pj Bupati Iswanto Kukuhkan 70 Paskibraka Aceh Besar

Laporan: REDAKSI author photo
KOTA JANTHO – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto SSTP MM, mengukuhkan 70 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Aceh Besar, dalam rangka HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang akan diperingati pada 17 Agustus 2024 besok. Pengukuhan dilaksanakan di Aula SKB Kota Jantho, Aceh Besar, Jumat (16/8/2024).

Acara pengukuhan tersebut berlangsung khidmat, yang diawali dengan pembacaan ikrar Paskibraka dan penyematan lencana kepada pemimpin upacara sebagai tanda pengukuhan. Penyematan ini juga menjadi simbol dari amanah yang harus diemban oleh Paskibraka dalam melaksanakan tugas pengibaran bendera pada upacara puncak peringatan HUT RI di lapangan Bungoeng Jeumpa, Kota Jantho, Sabtu (17/08/2024) besok.

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Muhammad Iswanto, menyampaikan rasa bangga dan harapannya terhadap 70 anggota Paskibraka yang terpilih. "Kalian adalah putra-putri terbaik Aceh Besar. Tugas mulia ini bukan hanya sekadar mengibarkan bendera, tetapi juga menjadi simbol semangat juang, nasionalisme hingga rasa patriotisme. Saya berharap kalian menjalankan tugas ini dengan penuh tanggung jawab dan dedikasi," tegas Iswanto.

Pj Bupati Aceh Besar itu juga menekankan pentingnya peran generasi muda dalam menjaga dan meneruskan nilai-nilai perjuangan bangsa. "Paskibraka bukan hanya tentang upacara, tetapi juga tentang penanaman nilai-nilai patriotisme dan kebangsaan. Semoga pengalaman ini menjadi bekal bagi kalian dalam mengarungi kehidupan di masa depan," tambah Pj Bupati.

Usai pengukuhan, Pj Bupati Muhammad Iswanto bersama Forkopimda Aceh Besar turut memberikan ucapan selamat kepada para personil Paskibraka. Acara pengukuhan ini menandai kesiapan penuh Kabupaten Aceh Besar dalam menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, sekaligus sebagai momen penting bagi Paskibraka untuk menunjukkan dedikasi dan kecintaan mereka terhadap bangsa dan negara.

Hadir dalam pengukuhan anggota Paskibraka, Sekda Aceh Besar Drs Sulaimi MSi, Kajari Basril G SH MH, Kapolres Aceh Besar, unsur Forkopimda Aceh Besar, para asisten, para kepala OPD di jajaran Pemkab Aceh Besar serta para pelatih dan pembina Paskibraka.(**)
Share:
Komentar

Berita Terkini