Sholat Magrib Berjamaah dilanjutkan Pembacaan Surah Yassin di Tribun Sanggamara Blang Padang

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Kegiatan Sholat Magrib berjamaah yang dilanjutkan dengan pembacaan Surah Yassin berlangsung khidmat di Tribun Sanggamara Lapangan Blang Padang. Acara ini diikuti oleh sekitar 70 orang, terdiri dari pedagang maupun pengunjung lapangan tersebut, dalam suasana yang aman, tertib, dan lancar. Kamis (01/08/24).

Kegiatan ini merupakan bagian dari arahan Pangdam Iskandar Muda untuk mempererat silaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan warga sekitar. Sholat berjamaah dilakukan setiap hari Magrib, sementara pembacaan Surah Yassin diadakan setiap malam Jum'at setelah Sholat Magrib.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjadi rutinitas positif yang membawa keberkahan bagi masyarakat sekitar.

*Kodam Iskandar Muda selalu peduli dengan berbagai persoalan, permasalahan, atau kesulitan masyarakat. Hal ini sejalan dengan salah satu tugas pokoknya, yaitu melakukan Pembinaan Teritorial, khususnya dalam hal Komunikasi Sosial, serta mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI, yakni mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Prajurit Kodam IM diharapkan untuk militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai dengan motto Pangdam Iskandar Muda: "Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak."*

Selain sebagai sarana ibadah, kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk berkumpul dan bersilaturahmi antar warga, mempererat hubungan sosial di lingkungan sekitar.
Share:
Komentar

Berita Terkini