Tindak Lanjut Pertemuan Pangdam IM dan Pj Walikota Banda Aceh serta Tim Progres Pembangunan Mushola, Koridor Kanopi Jalan dan Tempat Parkir di SMPN 1 Kota Banda Aceh.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Banda Aceh - Panglima Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr (Han), melakukan tinjauan langsung terhadap progres pembangunan di SMP Negeri 1 Kota Banda Aceh pada Kamis, (01/08/24).

Pangdam IM bersama Penjabat Walikota Banda Aceh, Bapak Ade Surya, S.T, M.E, yang juga merupakan alumni SMP Negeri 1 Kota Banda Aceh, menunjukkan komitmen moral atas proyek pembangunan Mushola yang sempat terhambat. yang awalnya direnovasi kini dibangun kembali dari awal.

Dalam kesempatan ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Banda Aceh, Ibu Rima, memberikan masukan kepada Pangdam IM dan Ibu Nayla (adik kandung Pangdam IM) untuk membangun koridor kanopi sepanjang jalan masuk dari pintu gerbang sekolah. Ini bertujuan melindungi siswa dari hujan dan panas saat diantar dan dijemput oleh orang tua. Selain itu, tempat parkir kendaraan juga akan dilengkapi kanopi.

Pangdam IM langsung memerintahkan Kazidam IM untuk membantu pembangunan Mushola, koridor kanopi, serta tempat parkir. Beliau juga mengingatkan Kazidam IM untuk mengurangi kebisingan selama proses pembangunan agar tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar di SMP tersebut. 

Mobil yang mengantar anak sekolah masuk langsung menurunkan dan tidak berhenti lagi sehingga mengurangi kemacetan. Kepala Sekolah dan para guru mengungkapkan rasa syukur atas perhatian dan bantuan yang diberikan.

Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal, M. Tr (Han), menyampaikan, *"Kodam Iskandar Muda selalu peduli dengan berbagai persoalan, permasalahan, atau kesulitan masyarakat karena Kodam Iskandar Muda melaksanakan salah satu tugas pokoknya yaitu melakukan pembinaan teritorial khususnya materi komunikasi sosial serta mengimplementasikan salah satu butir dari 8 wajib TNI yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya. Karena prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai. Sesuai motto Pangdam Iskandar Muda yaitu "Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak'."*

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Aslog Kasdam IM, Kapendam IM, Kazidam IM, Dandim 0101/KBA, Sekdis Budpar, Ketua Panitia Pembangunan, Sekretaris Komite Koordinator Pembangunan, dan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Banda Aceh.
Share:
Komentar

Berita Terkini