Ulama Aceh Memastikan Hadir Pada Saat Deklarasi Mualem - Dek Fat

Laporan: Admin author photo
Foto Tgk H Muhammad Nur, Waled Bayu dan Tgk2 lainnya di taufik kopi di bayu aceh utara


BANDA ACEH | Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Aceh, Muzakir Manaf alias Mualem serta Fadlullah yang akrab disapa Dekfad, dilaporkan bakal segera menggelar deklarasi untuk maju dalam kontestasi Pilgub Aceh 2024

Disebutkan, Sebahagian besar ulama kharismatik di Aceh dipastikan akan hadir dalam deklarasi pasangan  yang diusung  Partai Aceh, Gerindra, Demokrat, PDIP dan sejumlah partai lainnya.

Pernyataan  ini disampaikan Teungku Muhammad Nur, Pimpinan Dayah Tabina Aceh, Sabtu 17 Agustus 2024.

"Kami pastikan sebagian besar ulama Aceh akan hadir pada acara deklarasi Mualem-Dekfad," kata Teungku M. Nur.

Menurutnya, hal ini sekaligus mengikis penggiringan opini sekelompok warga, terkait hilangnya dukungan dari para ulama pasca gagalnya Tusop dipilih menjadi calon wakil dari Mualem.

Sementara itu,  Waled Yusuf Bayu atau akrab disapa Waled Bayu, pimpinan Dayah Nahdhatul Ulum, menilai pasangan Muallem-Dekfad itu adapah "pasangan Bereh." 

Waled Bayu mengaku siap mendukung  pasangan Mualem - Dekfat "Siap bersama Muallem karena Lillahi taala," katanya.

Seperti kita maklumi bersama, Dewan Pimpinan Pusat Partai Aceh  telah memilih dan menentukan Ketua DPD Gerindra Aceh, Fadhlullah (Dek Fad), sebagai Calon Wakil Gubernur Aceh untuk pasangan Calon Gubernur Aceh Muzakir Manaf Kamis 15 Agustus 2024 oleh ketua tim seleksi Nurlis Efendi.

Nurlis menyebutkan mengambil Dek Fad untuk mendampingi Mualem,  berkaitan dengan kepentingan-kepentingan strategis Aceh di tingkat nasional.

Share:
Komentar

Berita Terkini