Calon Wakil Gubernur Aceh Dek Fad Ziarah ke Makam Abu Muhammad Ali Irsyad Teupin Raya

Laporan: Admin author photo


SIGLI | Ulama Kharismatik Aceh Tengku Muhammad Ali Irsyad (Abu Muhammad Ali), lahir tahun 1915 di Teupin Raya, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie. Ulama yang terkenal ahli Ilmu Falak ini, meninggal dunia pada tahun 2003 dalam usia 88 tahun. Abu Muhammad Ali merupakan Pimpinan Dayah Darussa'adah yang memiliki Cabang dan Ranting di sejumlah daerah.

Calon Wakil Gubernur Aceh Fadhlullah atau akrab disapa Dek Fad usai salat Dhuzur di mesjid setempat, lalu bergegas bersama rombongan bergerak ke Komplek Dayah menziarahi makam Abu Muhammad Ali dengan berjalan kaki, kata Tarmizi Age Sahabat Dek Fad, Senin (9/9/2024).

"Tiba di makam Abu Muhammad Ali, Dek Fad bersama rombongan terlihat langsung mulai berdo'a," ujarnya.

Tarmizi Age atau Mukarram yang merupakan alumni Darussa'adah Teupin Raya, memberitahu media, selain menziarahi makam ulama kharismatik, Dek Fad juga berdialog dengan beberapa guru di dayah itu.

"Ia memohon do'a agar Allah mudahkan segala urusan dalam perjuangan yang sedang dihadapinya,".

Fadhlullah (Dek Fad) adalah Calon Wakil Gubernur Aceh yang berpasangan dengan Mualem, dan di kenal dengan Pasangan Perjuangan dan Pembangunan. Mereka maju sebagai Calon Gubernur Aceh dan Wakil dengan diusung dan didukung oleh sejumlah Partai antaranya Partai Aceh, PNA, Gerindra, PKS, Demokrat, PKB, PPP, PBB, Hanura, PDI, Gabthat.

Share:
Komentar

Berita Terkini