Pangdam IM Perintahkan Jajarannya untuk Gotong Royong Bersihkan Venue PON di Aceh Barat sebagai Tuan Rumah PON XXI Aceh - Sumut.

Laporan: AYU RAHAYU author photo


Aceh Barat - Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Niko Fahrizal, M.Tr.(Han)., memerintahkan jajarannya untuk melaksanakan Gotong Royong dalam mempersiapkan Sarana dan Prasarana dengan membersihkan lapangan dan kawasan wisata menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut, Sabtu (31/08/2024).

Gotong royong ini bertujuan tidak hanya untuk menyukseskan PON XXI Aceh-Sumut, tetapi juga untuk memastikan Aceh Barat siap sebagai tuan rumah untuk cabang olahraga Hand Ball dan Soft Ball.

Pangdam IM menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan keseriusan Kodam IM dalam menyambut PON XXI Aceh-Sumut. 

Kesuksesan PON tidak hanya ditentukan oleh pertandingan, tetapi juga oleh dukungan lingkungan yang memadai. Area pembersihan meliputi lokasi utama seperti Lapangan Teuku Umar dan GOS yang akan digunakan untuk perlombaan, serta sektor pendukung lainnya, termasuk Mess Atlet dan Pantai Suak Indrapuri, agar atlet dan tamu undangan merasa nyaman selama berada di Aceh Barat.

Mayor Jenderal TNI Niko Fahrizal menegaskan bahwa kegiatan Gotong Royong ini adalah bentuk nyata kepedulian Kodam Iskandar Muda terhadap masyarakat. "Salah satu tugas pokok Kodam IM adalah melakukan pembinaan teritorial dan komunikasi sosial serta mengimplementasikan salah satu butir dari 8 Wajib TNI, yaitu mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekitarnya. Prajurit Kodam IM harus militan di masa perang dan bermanfaat di masa damai, sesuai dengan motto Pangdam Iskandar Muda, yaitu 'Sebaik-baik manusia adalah yang bisa bermanfaat bagi orang banyak.
Share:
Komentar

Berita Terkini