TNI di Abdya Evakuasi Tanah Longsor di Jalan Lintas Babahrot-Gayo Lues

Laporan: Heri author photo


ACEHPRESS, Abdya-  Personil TNI dari Kodim 0110/Abdya bersama gabungan Kepolisian, BPBK dan Tagana melakukan evakuasi material tanah longsor dan pohon tumbang yang menghambat jalan nasional lintas Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)-Gayo Lues, Desa Ie Mirah Babahrot, Sabtu (12/10/2024) petang.

Diketahui longsoran tanah dan pohon tumbang tersebut terjadi akibat guyuran hujan yang intens melanda wilayah setempat sejak sepekan terakhir.

Danramil 07/Babahrot Kapten Inf Edi Mailiswar mengatakan jalan lintas Abdya-Gayo Lues mati total karena tertimbun longsoran tanah sejak Jumat (11/10) malam.

"Alhamdulillah material tanah yang menutupi jalan sudah kita netralkan dan sudah bisa kembali dilalui," ungkap Danramil di Babahrot, Minggu (13/10/2024).

Kendati demikian, Danramil menghimbau kepada warga terutama pengguna jalan lintas tersebut agar tetap hati-hati dan mewaspadai tragedi serupa di jalan berikutnya. 

Ia menyarankan bila sifatnya tidak emergency agar menghindari perjalanan saat hujan. Mengingat kontur jalan lintas antar Kabupaten itu berada di ketinggian dan rentan terjadi longsor.**



Share:
Komentar

Berita Terkini